AKB48 GROUP SHINBUN EDISI JUNI 2017 – WATANABE RISA & ODA NANA “2 Orang yang Sepintas Bagai 2 Kutub Magnet yang Saling Tarik-Menarik”


Sepintas kedua orang yang sangat berkebalikan ini, seperti kutub selatan dan kutub utara pada mangnet yang saling tarik-menarik. Begitu pula di Keyakizaka46, Watanabe Risa (18) menunjukan performa bagus di dunia model dan Oda Nana (19) begitu menonjol di dunia variety. Di acara TV Tokyo “Keyakitte, Kakenai?”, di segmen diagram hubungan antar member, terkuak bahwa Watanabe benar-benar menyukai Oda.
Di depan kue ulang tahun untuk Oda yang berulang tahun tanggal 4 Juni, awalnya kami berpikir bahwa akan terjadi pembicaraan yang mesra… tapi ternyata terjadi perkembangan baru di antara mereka berdua yang di luar dugaan!?

Karena terlampau agresif, perasaannya menjadi dingin
– Sejak kapan kalian akrab?
Oda: Hmm? Sejak kapan ya.
Risa: Pada dasarnya tipe dan kepribadian kami berbeda, jadi rasanya kami tidak akan bersama. Kira-kira saat terkuak di segmen diagram hubungan member di “Keyakake”… kira-kira 2 bulan yang lalu rasa sukaku padanya sedang berada di puncaknya. Aku sangat menyukainya, aku mendekat padanya sampai pada tingkat yang menyebalkan, tapi rasanya sekarang… rasa sukaku sudah menjadi dingin.
Oda: Hahahaha… (Senyum kecut)
Risa: Karena aku terlalu agresif, jadi perasaanku sudah menjadi dingin. Aku memang suka padanya, tapi mungkin tidak sampai begini → (di diagram hubungan member).
Oda: Ada periode dimana rasa cinta Risa dan (Suzumoto) Miyu sangat intens. Aku berada di situasi dimana mereka selalu menempel padaku dan terus mengatakan “Dani (Oda), Dani♡”.
Risa: Pada dasarnya aku menyukainya sejak awal, dia selalu menemaniku, dia orangnya baik, pokoknya aku menyukainya. Meskipun begitu, perlahan-lahan terjadi semakin cepat, lalu sampai pada puncaknya, sekarang agak… menurun.
Oda: Tungg-….
Risa: Hanya saja, dia membuatku menunjukkan diriku yang sesungguhnya, dia menariknya keluar. Maksudnya dia membuatku menjadi diriku sendiri, aku selalu bergantung pada Odanana.
– Seperti apa sosok sesungguhnya dari Watanabe-san? Dia terlihat sebagai sosok cool beauty.
Oda: Sama sekali bukan. Dia sangat manja, menurutku banyak hal dari dirinya yang tidak diketahui para penggemar. Di belakang layar, dia selalu bilang “Dani~♡”, pada saat kami bersama pun dia selalu bilang “Hadap ke arahku dong”. Dia orang yang suka cari perhatian. Aku seperti laki-laki yang sedang bersama pacarnya. Dia seperti seorang pacar yang agak membebani…
Risa: Hentikan~! (XD) Bukan begitu! Dia mirip dengan teman di daerah asalku. Temanku itu anak yang selalu merespon apapun dengan bersemangat, orang yang mengerti hal yang diinginkan orang lain. Dia punya aura yang disukai siapapun, bagian itulah yang mirip.
Oda: Aku sejak zaman SD juga selalu seperti itu, orang yang selalu dibully oleh siapapun, karena aku menjalani hidup yang begini, aku tidak mempermasalahkannya sama sekali.
Risa: Dia punya kemampuan sosialisasi yang baik, seseorang yang tidak akan menolak. Karena aku pemalu, aku memang senang saat didatangi orang lain, tapi aku tidak terlalu suka kalau ada orang yang menempel padaku, seandainya aku ada di posisi Odanana, aku mungkin tidak akan menyukainya (XD). Tapi, karena Odanana menerima sifatku itu, itulah yang kusukai darinya.
Oda: Tidak ada orang yang kubenci, aku pandai menemukan kelebihan orang lain, aku cepat menyukai orang lain (XD). Member bilang padaku “Aku suka karena kau orangnya terbuka”. Kalau penggemar mengatakan “Aku suka karena kau melakukan sesuatu dengan lepas di variety” atau “Aku suka kau, baik sebagai perempuan maupun bukan”. Di handshake event, aku sering diminta “Lakukan lelucon dong” atau “Lakukan monomane dong”, aku akhirnya jadi melakukannya (XD).
Risa: Kalau di handshake event, hampir semuanya yang datang berpikir aku adalah orang yang cool. Karena itu, pernah juga ada yang bilang “Kupikir sikapmu lebih dingin lagi”, “Di luar dugaan kau orangnya ceria ya”, atau “Kau orangnya baik ya”, kesan mereka sepertinya berubah terhadapku.
Kegiatan yang berbeda bidang satu sama lain
– Akhir-akhir ini kalian berdua punya kegiatan yang bidangnya berbeda. Watanabe-san menjadi model eksklusif “non-no”.
Oda: Aku senang. Kegiatan individu semakin bertambah, hal itu akan kembali pada Keyakizaka sebagai sebuah grup dan membuatnya menjadi semakin besar, aku ingin agar dia berjuang.
Risa: Di handshake event, pengunjung perempuan bertambah. Ada yang seumuran, ada yang sedikit lebih tua, ada juga siswi SMP dan SMA… Idol itu kesannya disukai oleh laki-laki, tapi mendapat dukungan dari sesama perempuan juga membuatku senang, aku ingin berjuang.
– Oda-san sekarang kegiatannya di dunia variety.
Oda: (Langsung ingin tertawa) Hmmphhh…
– Reaksi yang khas variety (XD)
Risa: Padahal aslinya dia adalah si pendiam dan penyuka buku (XD). Saat berada di lokasi acara variety, Odanana dan Saito Fuyuka yang mengambil inisiatif untuk memimpin. Lalu, karena ada hal-hal yang tidak bisa diikuti member lainnya, kami semua ingin lebih bisa mengikuti pace mereka. Kupikir sebagai sebuah grup ada baiknya kami bisa memeriahkan acara kami, kami terbantu dengan adanya seseorang yang seperti itu (melihat ke arah Oda dengan seksama).
Oda: Hmmphh… (tersenyum malu). Aku merasa masih banyak kekurangan, aku juga ingin tampil di acara selain “Keyakake”, walaupun aku merasa takut, kupikir aku ingin mendapat pengalaman lebih banyak lagi. Kalau orang yang kukenal, Sawabe (Yu)-san dan Tsuchida (Teruyuki)-san memang benar-benar hebat, mereka menjadi MC di acara kami adalah hal yang luar biasa, kupikir aku selalu menyerap berbagai hal di setiap episode. Tsuchida-san sepertinya mengatakan ini di suatu wawancara “Mungkin Oda sebaiknya lebih banyak mengeluarkan potensinya ”. Saat ini, aku sudah bisa berbicara saat diajak berbicara, tapi kurasa itu masih belum cukup, jadi aku ingin lebih berkembang lagi.
Merasakan adanya krisis terhadap kondisi grup saat ini
– Satu per satu kegiatan kalian semakin bertambah, apa kalian merasakan kekuatan dari grup kalian?
Risa: Tidak tidak, sama sekali tidak. Begini, (hasil yang sekarang) bukanlah hal yang diraih oleh kami.
Oda: Betul…
Risa: Semuanya, kami melakukan hal yang merupakan pemberian. Itu bukanlah kemampuan kami, soalnya kami berada di lingkungan dimana kami mendapatkan banyak hal-hal besar.
Oda: Itu betul. Member yang lain juga merasakan hal yang sama… umm (saling bertatapan)
Risa: Iya, kan… (XD)
Oda: Aku juga membicarakannya dengan member lain, kami belum memiliki kemampuan misalnya, banyak hal di pertunjukan yang tidak begitu kami mengerti. Penggemar memang datang ke handshake event… tapi apa begini saja tidak apa-apa ya, aku merasakan adanya krisis.
Risa: Bahkan beberapa saat yang lalu (saat sedang menunggu), kita membicarakannya ya. Tidak secara serius sih, tapi kami membicarakannya secara mendalam. Jika dipikirkan satu per satu, tanpa sadar kami berpikir “benar juga ya” saat kami berdua sedang membicarakannya.
– Apa yang kurang dari pertunjukan kalian?
Oda: Apa hal ini akan membuat penggemar merasa senang misalnya, kami memikirkannya dengan penuh keraguan.
Risa: (benar-benar mengangguk) Sedikit contoh pertanyaan. Saat sedang MC, ketika sedang berbicara, saat melihat wajah dari penonton yang berubah, kadang aku berpikir “Apa yang tadi itu tidak begitu lucu ya”. Konser 1st Anniversary tanggal 6 April hanya ada 1 kali saja. Pada saat itu, kami harus mengerahkan segalanya, tapi ternyata kami tidak bisa melakukannya. “Apa Konser Natal masih lebih baik ya” misalnya, kami memikirkan macam-macam hal.
– CD kalian laku keras lho.
Risa:Itu… bukan masalah angka, mungkin. Angka penjualan memang penting, tapi apa ya…
– Di bagian mana kalian ingin mengerahkan kekuatan kalian?
Oda: Sudah jelas, penampilan di atas panggung ya?
Risa: Iya. Secara keseluruhan adalah dance ya. Kemampuan bernyanyi juga, masih banyak kekurangan.
Oda: Sejak “Silent Majority” kami selalu punya perasaan kuat untuk menyatukan grup menjadi satu-kesatuan secara menyeluruh. Kepemimpinan dalam hal dance juga, Fuyuka dan Miyu yang mengambil inisiatif, kami sadar bahwa kami harus menyatukan seluruh member.
Risa: Sampai sekarang tidak berubah ya. Akhir-akhir ini, kami jadi lebih cepat dalam menghafal koreografi.  “Silent Majority” benar-benar tidak bisa dihafal dalam 1 hari. Sekarang kami bisa menghafalnya di hari itu juga, dalam hal itu menurutku kami sudah berkembang.
Merasakan perkembangan member lain juga
– Siapa terutama yang cepat menghafal?
Risa: (Nagasawa) Nanako mungkin.
Oda: Pada awalnya benar-benar bencana (XD), aku pernah bilang apa akan baik-baik saja ya. Dia tidak punya dasar dalam dance, kami semua mengajarinya. Nanako selalu berlatih di rumahnya. Di setiap single, dia semakin bertambah bagus, kupikir dia sudah berusaha keras.
– Karena ada 2 orang yang sangat berkebalikan, itu menjadi kekuatan bagi grup kalian. Watanabe-san sebagai model mungkin bisa menambah penggemar perempuan lebih banyak lagi.
Risa: Iya. Karena kupikir masih banyak perempuan yang masih belum mengenal kami, dengan diberi kesempatan muncul di majalah, kemudian diberi kesempatan berjalan di catwalk suatu event, menurutku kami akan lebih dikenal, “Anak-anak ini ternyata adalah Keyakizaka”.
– Apa kesadaranmu tentang kecantikan juga berubah?
Risa: Aku hanya melakukan hal-hal yang dasar… membersihkan riasan wajah, memakai pembersih wajah sebelum tidur misalnya, atau melakukan perawatan wajah (XD). Aku juga jadi sedikit memperhatikan soal makanan. Sebenarnya, sebelumnya Odanana yang melakukannya.
Oda: Ada periode dimana aku melakukan diet (XD).
– Berkat Oda-san, kau menjadi cantik.
Risa: Betul!
Oda: Hahaha (XD)
– Apa penyebab Oda-san merasa bisa melakukan hal-hal berbau variety?
Oda: Ada orang-orang yang bilang “Aku jadi suka Keyakizaka saat melihat Odanana di ‘Keyakake’ lho”. Aku jadi kepikiran apa sebaiknya ada member yang semacam ini di grup. Cukup banyak aku melakukan hal-hal yang tidak dilakukan idola, melakukan wajah aneh misalnya. Sebelumnya, aku berpikir “Apa melakukan hal semacam ini bisa membuatku disukai?”, tapi karena ada orang-orang yang datang dan bilang “Aku menyukainya” atau “Aku nonton lho”, aku jadi berpikir untuk melakukannya dengan keinginanku sendiri. Hampir semuanya kulakukan dengan caraku sendiri, aku tidak tahu mana yang benar, tapi aku punya keinginan untuk memeriahkan suatu tempat.
– Kalian menikmati kegiatan kalian masing-masing ya. Ngomong-ngomong, saat ini Watanabe-san punya rasa suka kepada siapa?
Risa: Secara khusus, tidak ada~. Tapi, Odanana mendekati (Kobayashi) Yui secara sepihak (XD).
Oda: Eeehh~ (XD). Aku juga terus melanjutkan blog tentang “Ponkansatsu”. Pokoknya aku suka semuanya.
– Seandainya dilahirkan sebagai laki-laki, kau akan mendekati Kobayashi-san?
Oda: Betul sekali. Soalnya aku menyukainya sebagai perempuan!
Risa: Serem, serem~ (XD).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BRODY February 2018 - Ikeda Kazuma x Shinguu Ryouhei "A Dialogue of Keyakizaka46’s Music Videos"

Quick Japan Vol.135 – TAKAHIRO